Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Ruhut Sindir Ketakutan SBY dan Prabowo Bila Jokowi Terpilih

Rabu 02 Agu 2017 11:53 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto

Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul.

Foto: Republika/Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tak terdengar, setelah tidak lagi jadi anggota DPR, Ruhut Sitompul kembali mengeluarkan statemen sindiran kepada lawan politik pemerintah Joko Widodo. Kali ini, melalui akun twitternya @ruhutsitompul, Poltak si Raja Minyak ini secara terang-terangan menyindir mantan bosnya Pak SBY dan mantan capres Prabowo Subianto.

"Giliran Mantan Presiden & Pernah Capres BERLAKU UU PEMILU 20%, eh Pak JOKOWI mau Kami Calonkan kembali Priode ke 2 pada Takut, mintanya 0%," tulis Ruhut dalam akun twitter pribadinya, Rabu (2/7).

Sontak cuitan Ruhut ini menjadi sahutan antara warganet. Ketika Republika.co.id, mengonfirmasi secara langsung maksud cuitan Ruhut tersebut, ia secara lugas mengatakan, cuitan itu memang untuk menyindir mantan bosnya di Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya aku nyindir, mantan kan SBY, pernah capres kan Prabowo. Jadi ke Pak SBY dan Pak Prabowo semua. Aku kan objektif orangnya," ujar Ruhut kepada Republika.co.id, Rabu (2/7).

Sindiran itu, menurutnya, karena ketakutan SBY dan Prabowo ketika Jokowi berpotensi terpilih kembali untuk dua periode di Pemilu 2019. Ketakutan itu bahkan bukan hanya sebatas menolak ambang batas presiden 20 persen, tapi hingga melakukan pertemuan, hanya untuk menghambat Jokowi terpilih kembali.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA