Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Kunjungan Obama Tingkatkan Citra Pariwisata Bali

Selasa 27 June 2017 12:26 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (keenam dari kiri) berjalan bersama keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Ahad (25/6).

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (keenam dari kiri) berjalan bersama keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Ahad (25/6).

Foto: Antara/Wira Suryantala

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali diharapkan mampu meningkatkan citra pariwisata di Pulau Dewata sehingga semakin banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah ini.

Pengelola Objek Wisata Pura Gunung Kawi di Gianyar, Made Yuliarta, Selasa (27/6) mengharapkan, Presiden Amerika Serikat ke-44 yang menginap di perkampungan seniman Ubud itu dapat mengunjungi objek wisata Gunung Kawi yang masih berlokasi dalam wilayah sekitar Ubud.

Ia mengetahui Barack Obama beserta keluarganya kini tengah menikmati liburan di Bali untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Dalam kunjungannya selama lima hari sejak Jumat (23/6) antara lain telah mengunjungi Museum Arma di Ubud, objek wisata Jatiluwih di Kabupaten Tabanan dan menikmati atraksi arum jeram di Sungai Ayung.

Atraksi arum jeram itu dimulai dari Banjar (Dusun) Dinas Karang Dalem I di Desa Bongkasa Pertiwi di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Senin (26/6).

Lokasi tersebut merupakan titik awal atau starting point untuk memulai wisata air menantang adrenalin itu. Obama tampak mengenakan kaos berwarna putih lengkap dengan kaca mata hitam, jaket pelampung berwarna merah, dan helm khusus berwarna kuning.

Dalam kesempatan itu, Michelle dan dua putrinya yakni Malia Ann dan Natasha juga ikut bermain arung jeram yang berada dalam satu perahu karet.

Arum jeram tersebut berakhir tepat di bagian belakang Hotel Four Seasons di Desa Sayan, Ubud, hotel yang berada di dekat aliran Sungai Ayung, tempat Obama dan keluarga menginap.

Yuliarta berharap Barack Obama dalam sisa waktunya di Bali dapat mengunjungi Objek wisata Gunung Kawi yang berada dalam satu jalur menuju Pura Besakih, tempat suci umat Hindu di Pulau Dewata.

Sebelumnya Nyoman Artini, pengelola objek rafting mengaku, kaget jika mantan presiden Amerika Serikat tersebut mengunjungi tempat wisata rafting yang dikelolanya. "Semoga dalam kunjungan Barack Obama ke objek wisata kami, bisa menjadi promosi bagi wisata rafting sekaligus atraksi arum jeram menjadi lebih dikenal wisatawan mancanegara," harap Artini.

Barack Obama yang ditemani istrinya Michele Obama dan dua putrinya Nathasa dan Malia mengujungi lokasi wisata di Bali secara tertutup. Obama dan keluarga akan menghabiskan waktu libur di Bali hingga 28 Juni 2017.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES