Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Polres Bangkalan Minta Masyarakat Waspadai Uang Palsu

Jumat 09 Jun 2017 09:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Puluhan lembar uang palsu (ilustrasi)

Puluhan lembar uang palsu (ilustrasi)

Foto: Republika/Christiyaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Kepolisian Resor Bangkalan, Jawa Timur meminta masyarakat di daerah ini untuk mewaspadai kemungkinan adanya peredaran uang palsu menjelang Lebaran 2017 ini. Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, di Bangkalan, Jumat (9/6) menyatakan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya saat mendekati lebaran banyak ditemukan peredaran uang palsu.

"Karena itu, kami meminta masyarakat lebih waspada, dan jika ditemukan adanya peredaran uang palsu hendaknya segera dilaporkan kepada petugas terdekat," katanya pula.

Kapolres menjelaskan, selama ini di Kabupaten Bangkalan memang belum ditemukan adanya peredaran uang palsu, baik oleh petugas maupun berdasarkan laporan dari masyarakat. Hanya saja, ujar dia, upaya antisipasi dengan cara meningkatkan kewaspadaan harus terus dilakukan. "Caranya tentu melakukan 3M, yakni meraba, melihat dan menerawang uang yang kita pegang atau kita peroleh dari orang lain," katanya lagi.

Kapolres menjelaskan, jika dilihat dari sisi letak daerah, Kabupaten Bangkalan sebenarnya memiliki potensi dalam peredaran uang palsu karena merupakan pintu masuk Pulau Madura.

"Makanya mulai kemarin kami telah meminta semua satuan agar segera menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi dini," kata dia.

Selain melakukan sosialisasi secara institusi, Polres Bangkalan kini juga mulai menggencarkan sosialisasi melalui media, seperti radio dan media sosial, Facebook dan Twitter.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA