Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Panglima TNI: Teroris Musuh Seluruh Komponen Bangsa

Sabtu 03 Jun 2017 17:04 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Karta Raharja Ucu

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Foto: dok TNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, terorisme adalah musuh seluruh komponen bangsa Indonesia. Selain itu, menurut Panglima, terorisme juga merupakan kejahatan terhadap negara.

"Teroris itu adalah musuh seluruh komponen bangsa Indonesia, tanpa terkecuali. Dan teroris itu adalah kejahatan terhadap negara," kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (3/6).

Gatot juga menyampaikan, aksi terorisme yang terjadi selama ini telah meluas ke berbagai bentuk kepentingan. Kepentingan yang dimaksud adalah kepentingan ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

"Aksi terorisme yang selama ini terjadi telah meluas ke berbagai bentuk kepentingan, baik aspek ideologi, ekonomi, sosial budaya dan bahkan pertahanan keamanan," kata Gatot.

Gatot menambahkan, dalam upaya penanggulangan terorisme, Indonesia tidak berdiam diri. Menurutu dia, Indonesia telah melakukan berbagai langkah strategis baik itu skala nasgional, regional, bahkan inttnasional.

“Dalam upaya penanggulangan terorisme, Indonesia telah melakukan berbagai langkah strategis baik pada skala nasional, regional dan internasional,” ucap Gatot.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA