Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Jumat, 19 Ramadhan 1440 / 24 Mei 2019

Denmark Bantu Edukasi pada Peringatan Hari Peduli Sampah

Selasa 17 Jan 2017 07:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Duta Besar Denmark H.E. Casper Klynge berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengenai kawasan Hutan Harapan di Provinsi Jambi.

Duta Besar Denmark H.E. Casper Klynge berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengenai kawasan Hutan Harapan di Provinsi Jambi.

Foto: KLHK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersinergi dengan Kedutaan Besar Denmark di Indonesia untuk memperingati hari Peduli Sampah setiap tanggal 21 Februari. Duta Besar Denmark H.E. Casper Klynge berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengenai kawasan Hutan Harapan di Provinsi Jambi, yang merupakan rumah bagi 20 persen ekosistem yang masih tersisa di dataran rendah hutan tropis Sumatra.

Siti Nurbaya dan H.E. Casper Klynge saling bertukar informasi mengenai perkembangan yang terjadi di kawasan ini. Khususnya setelah diakuinya keberadaan masyarakat adat dan hutan adat di Indonesia. Diskusi ini juga menghasilkan kesepakatan untuk mengikutsertakan kementerian terkait di luar KLHK dalam rangkaian peringatannya.

Hutan Harapan, Rumah Bagi Spesies Burung Langka di Jambi

Tim Kedutaan Besar Denmark di Indonesia, menyerahkan buku panduan yang dikembangkan dari proyek percontohan (pilot project) untuk pengembangan kebijakan berdasarkan pembelajaran dari konsesi restorasi ekosistem yang ada di Hutan Harapan, yang merupakan hasil kolaborasi kerja antara KLHK, Burung Indonesia, Bird Life International dan Indufor, DANIDA serta dukungan dari Kedutaan Besar Denmark.

Untuk menindaklanjuti persiapan-persiapan peringatan Hari Peduli Sampah 2017 ini, Menteri LHK akan menindaklanjuti pertemuan tersebut, antara lain meneruskannya kepada Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan (PKTL), serta Dirjen Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA