Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Bunaken tak Masuk 10 Destinasi Wisata Indonesia

Jumat 29 Jul 2016 23:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Terumbu karang di Bunaken

Terumbu karang di Bunaken

Foto: UNDERWATER.COM.AU

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Taman Nasional Bunaken, di Kota Manado, tak masuk dalam 10 destinasi wisata di Indonesia karena kotor.  "Bunaken sebagai salah satu ikon pariwisata Sulawesi Utara harus bersih, terbebas dari sampah," kata kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (29/7).

Menteri berharap Gubernur Olly Dondokambey harus dibantu Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dalam upaya membersihkan objek wisata ini. Ia juga berharap masyarakat juga ikut mendukung geliat keberhasilan sektor pariwisata di Manado.

"Walaupun baru beberapa bulan memimpin daerah ini, tapi telah berhasil mendatangkan ribuan wisatawan asing dari Tiongkok. Kedua pemimpin baru Sulut ini sangat memahami benar membangun daerah lewat sektor pariwisata ketimbang lewat sektor-sektor lainnya," katanya.

Pemerintah pusat menurut Menteri patut memberikan apresiasi positif kepada gubernur dan wakil gubernur yang memajukan sektor pariwisata.

"Saya minta Gubernur menyurat ke Kementerian Pariwisata sehingga bisa menunjang wisata kuliner di daerah ini, begitupun dengan bupati dan wali kota di Sulawesi Utara," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA