Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Koperasi di Jambi

Kamis 21 Jul 2016 08:13 WIB

Red: Ani Nursalikah

Jokowi

Jokowi

Foto: setkab.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Jambi salah satunya untuk menghadiri puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-69 yang digelar di provinsi tersebut.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat dan menteri Kabinet Kerja bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (21/7), sekitar pukul 08.00 WIB. Pada kesempatan itu, sejumlah pejabat dan menteri yang turut serta, yakni Menkominfo Rudiantara, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno.

Jokowi begitu tiba di Jambi dijadwalkan akan meninjau panel dan maket bandara untuk kemudian melaksanakan peresmian Terminal Bandar Udara Sultan Thaha di halaman parkir bandara tersebut. Selanjutnya, ia akan menuju halaman Kantor Gubernur Jambi untuk acara "Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tahun 2016".

Sebelumnya dalam menyambut Hari Koperasi Nasional, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan kebijakan reformasi koperasi total yang telah digulirkan adalah suatu keharusan agar koperasi semakin mandiri, sehat dan profesional dan mampu bersaing.

"Jangan lagi berpikir membentuk koperasi hanya untuk mencari bantuan dana dan setelah dapat bubar," kata Puspayoga.

Saat ini, kata dia, jumlah koperasi di Indonesia sebanyak 209 ribu unit. Dari jumlah itu 147 ribu koperasi yang aktif dan yang tidak aktif sebanyak 62 ribu koperasi. "Yang terpenting adalah banyaknya anggota koperasi, bukan jumlah koperasi," kata Puspayoga.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA