Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Musim Mudik

Ribuan Warga Manfaatkan Posko Mudik Sehat PGN dan RZ

Selasa 05 Jul 2016 07:58 WIB

Red: Sandy Ferdiana

PGN dan RZ menyalurkan bingkisan lebaran di Posko Mudik Sehat PGN.

PGN dan RZ menyalurkan bingkisan lebaran di Posko Mudik Sehat PGN.

Foto: Gunadi PM/REPUBLIKA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Perusahan Gas Negara (PGN) Tbk dan Rumah Zakat mendirikan Posko Mudik Sehat di Kota Surabaya, Brebes dan Bandar Lampung. Posko ini menargetkan 3.000 pemudik akan menerima layanan yang diberikan RZ dan PGN.

Posko ini diperuntukan bagi para pemudik yang kelelahan, baik yang membawa kendaraan pribadi maupun umum. Untuk di area Lampung, posko berada di Rumah Makan Begadang IV, Jl. Bakauheni KM 15, Lampung Selatan. Di Brebes, lokasinya di Masjid Besar Al Mubarrak, Jl. Cendrawasih Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sementara di Surabaya, lokasi posko terletak di Terminal Bungurasih. Bukan hanya tempat untuk melepas lelah, di posko ini disediakan juga berbagai fasilitas, antara lain pemeriksaan kesehatan, pijat, ruang laktasi, ruang istirahat, makanan dan minuman, internet dan wifi, charger telepon, hiburan, kidzone, mini library, dan toilet portable. Semua fasilitas itu diberikan secara cuma-cuma.

‘’Alhamdulillah antusiasme pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan cukup tinggi. Semoga di tahun ke-7 ini pun demikian,’’ kata CEO RZ Nur Efendi, belum lama ini. Tidak hanya berbagi dengan para pemudik, PGN juga memberikan makanan untuk berbuka dan bingkisan lebaran bagi warga sekitar Posko Mudik Sehat PGN. Sebanyak 1.710 paket berbuka puasa dan 300 bingkisan lebaran diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan.

Posko Mudik Sehat PGN  berdiri selama tujuh hari untuk melayani masyarakat yang pulang kampung dan kembali ke daerah asal. Posko itu berdiri secara serentak dari tanggal 3 Juli 2016 hingga 9 Juli 2016.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA