Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Mendes Ajak Masyarakat Budayakan Baca Alquran

Ahad 08 Mei 2016 19:34 WIB

Red: Bayu Hermawan

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. (Republika/Raisan Al Farisi)

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. (Republika/Raisan Al Farisi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendesa PDTT), Marwan Jafar mengajak masyarakat membudayakan membaca Alquran.

"Mari budayakan membaca Alquran. Budayakan baca Alquran setiap hari," ujarnya saat menutup secara simbolis Gerakan Nusantara Mengaji di pusatkan di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Banda Aceh, Ahad (8/5).

Menurutnya, Alquran mempersatukan berbagai golongan, etnis, dan jabatan masyarakat. Selain itu, dengan membaca Alquran, seluruh permasalahan bangsa ini akan terselesaikan dengan baik.

Marwan menyebutkan, Gerakan Nusantara Mengaji yang digelar sejak beberapa waktu lalu merupakan upaya membudayakan kebiasaan mengaji di masyarakat.

Menteri menegaskan, Gerakan Nusantara Mengaji tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik. Gerakan murni kegiatan keagamaan guna membudayakan tradisi membaca Alquran.

"Respons masyarakat luar biasa terhadap Gerakan Nusantara Mengaji. Kami berharap gerakan mengaji ini tidak berhenti sampai di sini. Ke depan, harus ada inisiasi gerakan Aceh mengaji," katanya.

Marwan menyebutkan, Gerakan Nusantara Mengaji menargetkan 300 ribu khataman Alquran. Namun, respons masyarakat yang luar biasa, target tersebut terpenuhi hingga 350 ribu khataman.

"Sambutan masyarakat luar biasa. Jamaah Gerakan Nusantara Mengaji melibatkan tiga juta orang. Dan kegiatan serupa ini akan terus berlanjut. Dan diharapkan Aceh bisa menginisiasi untuk skala daerah," jelasnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES