Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Gempa Mentawai, Netizen Beri Dukungan #PrayForSumbar

Kamis 03 Mar 2016 02:37 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nur Aini

Titik gempa Mentawai

Titik gempa Mentawai

Foto: EMSC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Gempa berpotensi tsunami yang terjadi di Mentawai, Sumatera Barat (sumbar) telah cukup menggemparkan masyarakat Indonesia. Netizen melalui akun Twitter pun ikut memberikan dukungan dengan hashtag #PrayForSumbar dan menjadi trending topic pada Rabu malam (2/3).

 Salah satu akun twitter ‏@Hural_Aenii menyampaikan dukungan dengan mengatakan agar masyarakat Sumbar (Sumatera Barat) tetap tenang.  “Sekali lagi, saudara saudara di sumbar tetep tenang dan jangan lupa berdo'a yaa! be safe :) #PrayForSumbar,” kicaunya melalui akun twitter ‏@Hural_Aenii, Rabu (2/3).

Pemilik akun twitter  ‏@AmeliaDH_29  juga mengungkapkan hal serupa. Dia berharap Allah SWT bisa melindunginya dan keluarga dari bencana tersebut. Akun ini juga mengungkapkan rasa ketakutannya akan terjadinya gempa susulan.

Selain itu, akun ‏@Virman5yah  juga menyatakan agar warga Minang tabah dalam menerima bencana tersebut. “Semoga orang Minang tabah menerima bencana yang ada di Minang. Semangat masyarakat pangkalan dan solsel. Ini sebuah cobaan #prayforsumbar,” kicaunya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 8,3 pada Skala Richter menguncang wilayah Kepulauan Mentawai pada Rabu (2/3) , sekitar pukul 19.49 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca juga: Warga Panik karena Ancaman Tsunami Menyebar di Media Sosial

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA