Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Almarhum Sony Sugema Keukeuh Puasa Daud untuk Obati Diabetes

Ahad 31 Jan 2016 18:58 WIB

Rep: C26/ Red: Achmad Syalaby

Sony Sugema

Sony Sugema

Foto: Republika/Ahmad Islamy Jamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebelum menderita penyakit jantung, almarhum Sony Sugema yang dikenal dermawan ini memiliki riwayat penyakit diabetes sejak enam tahun lalu. Almarhum Sony diketahui cukup anti berobat pada medis. 

Menurut adik almarhum Tomy Djatnika (50 tahun), Sony lebih memilih berobat alami dengan berpuasa Daud untuk mengobati diabetesnya yang berhasil sembuh. (Baca: Sony Sugema Wafat Saat Tahajud).

"Sudah kira-kira enam tahun lalu menderita diabetes tapi dia berusaha mengobati dengan cara puasa daud karena nggak mau obat kimia. Dua tahun ke belakang ada penyakit lain yaitu penyempitan pembuluh darah di jantung. Beliau tetap berpegang teguh dengan puasa daud. Dia menghindari medis tapi dua tahun nggak sembuh," ungkapnya kepada Republika.co.id, Ahad (31/1).

Namun, penyakit diabetesnya ternyata berdampak pada jantungnya. Akhirnya ia mencoba menyembuhkan lewat jalur medis untuk pemasangan ring akibat kondisinya yang semakin buruk. 

Sony Sugema dikenal sebagai pendiri Sony Sugema College (SSC). SSC merupakan lembaga bimbel yang memberikan pelajaran persiapan masuk ke universitas. Lembaga ini sudah didirikan almarhum sejak tahun 1990.

Alumni Teknik Sipil ITB ini wafat pada usia ke-51 tahun. Almarhum meninggalkan 13 anak. Jenazah telah dikebumikan pada pukul 12.00 WIB di TPU Legok Ciseureuh.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB