Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Irman Gusman Berharap KNPI Tingkatkan Daya Saing Pemuda

Selasa 26 Jan 2016 18:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Irman Gusman

Irman Gusman

Foto: dok DPD RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan, salah satu kunci utama untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui peningkatan sumber daya manusia, terutama generasi mudanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Irman menghimbau agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai organisasi kepemudaan dapat berperan aktif dengan lebih meningkatkan kualitas daya saingnya.

KNPI, lanjut Irman, harus lebih aktif untuk tampil lebih percaya diri, lebih bersemangat meningkatkan keterampilan, pengetahuan untuk menjadi tulang punggung pembangunan nasional.

''Karena itu kunci dalam meningkatkan daya saing itu dengan meningkatkan kualitas sumber manusia Indonesia terutama generasi muda,'' kata Irman, saat bertemu dengan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (26/01).

Ia berharap, KNPI dengan sejarah dan pengalamannya dapat memberikan kontribusi, semangat, dan pandangannya, karena KNPI berada di akar rumput pemuda saat ini.

Oleh karena, itu Irman menawarkan KNPI mengambil estafet kepemudaan Indonesia untuk menyongsong masa depan yang sesuangguhnya punya potensi untuk gemilang sejajar dengan negara maju lainnya.

Pada akhir pertemuan tersebut, Sekjen DPP KNPI, Sirajudin Abdul Wahab, menyampaikan harapannya agar DPD RI dapat mendukung KNPI.

Ia berharap DPD yang menjadi wakil dari daerah yang juga menampung aspirasi – aspirasi anak muda dari daerah ikut membantu KNPI untuk mendorong supaya ada good will dari pemerintah sehingga pemberdayaan kepemudaan dapat berjalan dengan baik.

''Terima kasih Pak Irman telah memberi arahan dan gambaran bagaimana anak muda bisa menyongsong masa depan yang lebih gemilang,'' harapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA