Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Dokter Erni Satu Perahu dengan Harimau Hebohkan Netizen

Kamis 07 Jan 2016 18:04 WIB

Red: Ilham

Foto dokter Erni Suyanti Musabine satu perahu dengan harimau yang beredar di media sosial

Foto dokter Erni Suyanti Musabine satu perahu dengan harimau yang beredar di media sosial

Foto: youtube.com

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Masih ingat film Life of Pi (2012) yang menceritakan kisah seorang pemuda yang bertahan hidup dengan seekor harimau di atas perahu? Meski tidak sama, dokter satwa Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, Erni Suyanti Musabine, juga pernah berbagi perahu dengan seekor harimau sumatera (Phantera tigris Sumatrae). 

Dokter Erni sedang menjadi perbincangan netizen Indonesia. Foto dokter perempuan yang menyeberangkan harimau sumatera dalam relokasi menuju Taman Wisata Alam (TWA) Seblat, di Kabupaten Bengkulu Utara, mendapat apresiasi dari ratusan pengguna media sosial Facebook.

"Terima kasih dokter Yanti atas dedikasi tanpa pamrih untuk menyelamatkan hewan langka di Indonesia. Tetap semangat," tulis netizen, Ana Rusianah, dalam kolom komentar foto yang diunggah dalam laman Geopix Asia itu.

Proses evakuasi yang didokumentasikan oleh pegawai BKSDA itu diunggah ke media sosial oleh pengelola laman Geopix Asia pada 23 Desember 2015. Ada lima foto tentang proses relokasi satwa langka itu dari Kota Bengkulu menuju TWA Seblat di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA