Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Lion Air Buka Rute Baru Makassar-Madinah

Selasa 29 Des 2015 12:12 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri

Lion Air

Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan maskapai penerbangan nasional swasta Lion Air secara resmi melakukan penerbangan perdananya dari Makassar menuju Madinah.

Penerbangan menuju Madinah yang dilakukan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini akan transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, dan dilanjutkan ke Bandar Udara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan menuju Madinah ini dijadwalkan akan tersedia satu kali dalam sepekan dengan jadwal keberangkatan pukul 08.55 WIB pada setiap Senin. 

Lion Air dengan tujuan Madinah ini menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang baru saja didatangkan dari pabrik Airbus dan memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 440 seat kelas ekonomi.

"Penerbangan menuju Madinah ini kami berikan untuk terus memberikan kemudahan dalam pelayanan bagi umat Muslim untuk menjalani ibadahnya di Arab Saudi," ujar Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin, Senin (28/12).

Rute yang dibuka ini sekaligus melengkapi rute keberangkatan lainnya menuju Madinah yang keberangkatannya dilakukan dari Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin yang saat ini telah beroperasi. Hal ini tentunya akan semakin mempermudah masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh daerah untuk berangkat ke Tanah Suci tanpa harus transit di kota tertentu.

"Semoga hal ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama dalam melakukan perjalanan udaranya ke Madinah tersebut," kata Andy.

(Baca juga: Angkut Jamaah Umrah, Pesawat Lion Air Sempat Berhenti Mendadak)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA