Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Lebaran, Panglima TNI Kunjungi Pulau Terluar NKRI

Senin 20 Jul 2015 11:00 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.

Sertijab KSAD dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Letjen Mulyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jendera Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Asops Panglima TNI, Kapuspen TNI, Danrem 033/WP, beberapa waktu lalu mengunjungi pulau terluar NKRI, tepatnya Wilayah Korem 033/WP di Pulau Sekatung, Kabupaten Natuna. Kedatangan Panglima TNI dan rombongan di Pulau Sekatung disambut dengan jajar kehormatan dari regu jaga pengamanan pulau terluar dan Tari Sekapur Siri yang dipersembahkan oleh masyarakat setempat.

Gatot Nurmantyo dalam pengarahannya menyampaikan rasa bangga karena dapat bersama-sama berkumpul dengan prajurit TNI yang sedang bertugas di perbatasan, terutama pada Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Dia menanyakan kepada anggota TNI AD dan AL yang melaksanakan pengamanan di pulau terluar tersebut tentang masalah yang dihadapi. 

Salah satu anggota perwakilan, yaitu Serka Mar Sugeng mengatakan antara lain masalah air bersih, perumahan yang di tempati sudah mulai rusak, mushola untuk sarana ibadah, dan sarana tranportasi serta sarana alat komunikasi yang sulit. “Saya akan mengupayakan untuk mendukung masalah yang dihadapi prajuritnya di garis terdepan tersebut," ujar mantan KSAD itu.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga memberikan dana untuk pembangunan mushala di Pulau Sekatung yang diserahkan secara simbolis kepada Pak Camat, yang turut hadir di lokasi.

Selanjutnya dengan menggunakan pesawat CN-295, Gatot didampingi Asops Panglima TNI, Dankormar dan Kapuspen TNI melaksanakan kunjungan ke pulau bagian paling utara NKRI Kabupaten Natuna.   Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin dan para pejabat militer dan sipil Kabupaten Natuna di Apron Base Lanud Ranai.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA