Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Moeldoko Tumpengan Peringati HUT ke-58

Kamis 09 Jul 2015 00:30 WIB

Red: Taufik Rachman

Acara tumpengan 58 tahun Moeldoko

Acara tumpengan 58 tahun Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panglima TNI periode 2013-2015, Jenderal TNI Moeldoko, memperingati ulang tahunnya ke-58 dengan berbuka puasa bersama dan tumpengan di rumah dinasnya, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Tampil mengenakan kemeja lengan panjang biru muda, senyum mengembang saat dia mengayunkan sendok besar memotong puncak tumpeng dari nasi kuning dan lauk-pauk khas nusantara di selasar utama rumah dinas itu.

Siapa yang diserahkan pertama? Ternyata menantu perempuannya yang sedang mengandung calon cucu pertamanya. "Agar semuanya sehat yaa..." katanya, disaksikan puluhan perwira TNI dan kerabat serta teman-teman.

Keluarga Moeldoko tampil lengkap dan ponsel-ponsel mengabadikan adegan-adegan itu secara deras, termasuk memotong kue ulang tahun yang dibangun dari coklat dengan riasan sederhana.

Rumah dinas panglima TNI yang besar itu ditutup tenda di seluruh halaman depannya dan di bawah tenda itu diletakkan meja-meja tempat para tamu bisa mengambil hidangan secara perasmanan.

Sebelumnya, siraman rohani kuliah dan shalat maghrib berjamaah dilakukan hadirin seusai berbuka puasa, sekedar membatalkan ibadah puasa hari itu.

Hadir juga puluhan kanak-kanak dan remaja yatim piatu yang diundang untuk menikmati ungkapan syukur Moeldoko dan keluarga. Musik bernuansa rohani juga memenuhi udara rumah dinas itu dengan iringan organ tunggal yang dimainkan personel TNI AL.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA