Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Presiden Hadiri Buka Puasa Bareng Elite KIH dan KMP

Selasa 23 Jun 2015 18:27 WIB

Red: Esthi Maharani

 Buka puasa bersama Pimpinan Lembaga Tinggi Negara bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (19/6).  (dok. MPR RI)

Buka puasa bersama Pimpinan Lembaga Tinggi Negara bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (19/6). (dok. MPR RI)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo Selasa (23/6) sore menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto.

Buka puasa bersama yang berlangsung di rumah dinas Ketua DPR RI kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, pimpinan DPR RI lainnya, pimpinan lembaga negara dan juga para menteri.

Selain itu juga Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua PPP Djan Faridz dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dalam sambutannya, Setya Novanto mengatakan buka puasa kali ini menunjukkan persahabatan di kalangan para elit politik nasional.

"Ini adalah tradisi yang tidak bisa tinggalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta saling bahu membahu untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Ketua DPR RI.

Ia menambahkan, dalam segala persoalan, Presiden Joko Widodo mengatakan harus diselesaikan dengan silaturahmi dan persahabatan.

"Dengan kehadiran KMP (Koalisi Merah Putih) dan KIH (Koalisi Indoesia Hebat) ini suatu persatuan dan kesatuan luar biasa, bila pemerintah kuat, DPR kuat didukung KMP dan KIH yang rukun maka ekonomi nasional juga akan kuat," katanya.

Dalam kesempatan itu Setya Novanto juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo yang berulangtahun pada 21 Juni lalu yang ke-54.

Sebagai kejutan, Setya Novanto juga mendatangkan delapan juru masak dari Solo untuk jenis makanan nasi goreng, mie dan juga capcay khusus untuk Presiden Joko Widodo.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA