Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Eni Eko Kusdiastuti Raih Pangkat Bintang Satu di TNI AU

Rabu 13 May 2015 08:58 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyalami Pati Sahli KSAU bidang Iptek Marsma Eni Eko Kusdiastuti.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyalami Pati Sahli KSAU bidang Iptek Marsma Eni Eko Kusdiastuti.

Foto: Puspen TNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Moeldoko menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat 26 perwira tinggi (pati) TNI di Ruang Hening, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (12/5). Kenaikan pangkat para pati tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: 25/TNI/2015 tanggal 6 Mei 2015 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin/ 1286/V/2015 tanggal 11 Mei 2015.

 

Adapun ke-26 pati yang melaporkan kenaikan pangkatnya, terdiri delapan TNI Angkatan Darat (AD). Di antaranya Pa Sahli Tk. III bidang Sosbud HAM Panglima TNI Mayjen Sudirman Kadir, Sahli bidang Hankam BIN Mayjen Teddy Lhaksmana W.K. dan Sahli bidang Ideologi dan Politik BIN Mayjen Kaharuddin Wahab.

Tujuh pati TNI Angkatan Laut (AL) juga menerima kenaikan pangkat, di antaranya Pa Sahli Tk. III bidang Intekmil Panglima TNI Laksda Sulang Priyadi, Pa Sahli Tk. III bidang Kawasan Khusus dan LH Panglima TNI Laksda Muhammad Atok Urrahman, dan TA Pengkaji bidang Wasantara Lemhannas Laksda Karma Suta, serta Danlantamal XI/Merauke Koarmatim Brigjen (Mar) F. Saud Tambatua.

Sebanyak 11 pati TNI Angkatan Udara (AU) tidak ketinggalan mendapat promosi. Mereka antara lain, Asrena KSAU Marsda Mochamad Safi’i, TA Pengkaji bidang Demografi Lemhannas Marsda Adrian Wattimena, Dankorpaskhas Marsda Robert Soter Marut Dankorpaskhas, dan Pati Sahli KSAU bidang Iptek Marsma Eni Eko Kusdiastuti. Khusus Eni Eko, ia menjadi perempuan satu-satunya yang mendapat promosi bintang satu.

Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para perwira tinggi yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Atas nama prajurit TNI, pihaknya merasa bangga dan hormat atas kenaikan pangkat tersebut.

"Semoga kenaikan pangkat ini dapat memberikan dorongan semangat lagi untuk bekerja lebih keras dan yang paling utama adalah mensyukuri yang kita dapatkan dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan organisasi,” ujar Jenderal Moeldoko.

 

“Perlu diketahui bahwa lembaga yang memiliki performance atau kinerja tertinggi adalah Tentara Nasional Indonesia. Oleh karena itu, mari kita pertahankan dengan baik dan kerja keras serta tentunya kerja cerdas,” imbuh Moeldoko.

Hadir pada acara tersebut, antara lain KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAU Marsekal Agus Supriatna, Wakil KSAL Laksdya Widodo, Kasum TNI Marsdya Dede Rusamsi, Irjen TNI Letjen Syafril Mahyudin, Dansesko TNI Letjen Sonny Widjaja, Koorsahli Panglima TNI Mayjen Wisnu Bawetanaya, dan Kapuspen TNI Mayjen M. Fuad Basya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB