Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Susi Air Layani Sumenep-Surabaya Dua Kali Sepekan

Sabtu 02 Mei 2015 02:22 WIB

Red: Esthi Maharani

Susi Air

Susi Air

Foto: www.susiair.com

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Maskapai Susi Air sebagai operator penerbangan perintis akan melayani rute Sumenep-Surabaya sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni setiap Sabtu dan Ahad

"Pada Sabtu (2/5), Susi Air akan mulai beroperasi sebagai operator penerbangan perintis di Jawa Timur dengan dua rute, yakni Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember. Untuk rute Sumenep-Surabaya akan dilayani dua kali dalam sepekan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, M Fadillah, Jumat (1/5).

Sementara untuk rute Sumenep-Jember akan dilayani satu kali dalam sepekan, yakni setiap Sabtu.

"Dalam sehari hanya ada satu trip penerbangan atau pergi pulang. Untuk tarifnya, Sumenep-Surabaya Rp270.000 per penumpang dan Sumenep-Jember Rp235.000," ujar dia.

Ia menjelaskan, sesuai hasil koordinasi terakhir, maskapai Susi Air bisa menambah frekuensi penerbangan di rute Sumenep-Jember, jika animo calon pengguna jasa dinilai tinggi.

Fadillah juga mengemukakan, rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember yang akan dimulai pada Sabtu itu merupakan jalur penerbangan perintis.

"Penerbangan perintis merupakan rute penerbangan yang mendapat subsidi dari Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk membuka akses ke daerah sasaran. Tarif penerbangannya memang lebih murah dibanding jalur komersial," katanya.

Pesawat milik maskapai Susi Air yang akan melayani rute penerbangan perintis Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember adalah pesawat Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES