Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

JK Minta TNI tak Bergantung pada Alutsista

Rabu 29 Apr 2015 13:15 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari

Prajurit Kopassus.

Prajurit Kopassus.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta TNI meningkatkan kemampuan dan keahlian tempurnya, bukan semata tergantung pada kecanggihan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

"TNI di dunia tidak hanya tergantung pada peralatan," kata JK saat menghadiri HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-63 di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (29/4).

Menurut Wapres, aparat keamanan yang memiliki peralatan modern namun tak memiliki keahlian serta semangat yang kuat untuk menjaga bangsa tak akan berhasil menjaga keamanan.

Di tengah keterbatasan peralatan, ia pun meminta agar pasukan TNI untuk berupaya keras tetap menjaga NKRI.

"Tapi banyak juga hal-hal yang butuh upaya keras untuk tetap jaga NKRI. Tentu dalam hal ini Kopassus selalu bersama-sama sebagai bagian TNI dan Polri selalu menjaga di garis depan untuk mengatasi masalah yang rumit untuk jaga keutuhan bangsa kita," kata Wapres.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada aparat keamanan yang telah berhasil menjaga keamanan bangsa dengan baik. JK menilai Indonesia pun termasuk negara yang dapat menjaga keamanannya dengan baik.

"Kita bersyukur diantara negara-negara besar di sekitar kita, kita termasuk yang bisa menjaga keamanan yang baik," tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA