Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ini Rincian Biaya Perawatan Olga Selama di Singapura

Sabtu 28 Mar 2015 15:33 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Komedian Olga Syahputra.

Komedian Olga Syahputra.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Olga Syahputra meninggal dunia pada Jumat (27/3) pukul 16.17 waktu Singapura. Selama ini, Olga dikabarkan menderita sakit radang selaput otak atau meningitis.

Dia yang selalu menghiasi acara hiburan di berbagai televisi pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, pada 19 April 2014. Di sana, ia hanya dirawat selama 19 hari. Sejak 3 Mei hingga kini, Olga menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Dikutip dari berbagai sumber, semasa jayanya, Olga yang sering tampil di acara televisi di acara Dahsyat, Pesbukers, Yuk Keep Smile, bisa menerima honor Rp 40-50 juta sekali tampil. Sumber lain memperkirakan Olga menerima honor Rp 150 juta per hari.

Sementara itu, selama 11 bulan lebih dirawat di Negeri Singa tersebut, biaya yang dikeluarkan almarhum berusia 32 tahun tersebut bisa mencapai puluhan miliar.

Dikutip laman resmi RS Mount Elizabeth, total biaya untuk rawat inap di rumah sakit dan dokter, paling rendah menghabiskan 5 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 47 juta per hari. Biaya itu terdiri fee rumah sakit dan doktor.

Sementara itu, total biaya menengah di sana menghabiskan 8 ribu dolar Singapura (Rp 76 juta). Sedangkan yang tertinggi, total biaya rata-rata perawatan di sana menghabiskan 10 ribu dolar Singapura (Rp 95 juta). Taruhlah Olga dirawat 300 hari dengan biaya menengah sekitar Rp 76 juta, setidaknya biaya yang dihabiskan mencapai Rp 22,8 miliar.

Biaya tersebut bisa membengkak kalau ada tindakan medis lain, dan belum termasuk biaya yang dikeluarkan selama dirawat di RS Pondok Indah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA