Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Menteri Susi: Tak Mungkin Pak Jokowi Dipengaruhi Bu Mega

Sabtu 07 Feb 2015 11:07 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mungkin dipengaruhi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam setiap kebijakan yang dibuatnya.

"Tidak mungkin Presiden Jokowi dipengaruhi Bu Megawati. Dan tidak mungkin juga Bu Megawati mempengaruhi Presiden Jokowi," kata Menteri Susi dalam Konvensi Media Massa Hari Pers Nasional di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (7/2).

Menurut Menteri Susi, Presiden dan Megawati adalah orang-orang hebat yang tidak mungkin saling mempengaruhi. Keduanya juga memiliki sikap dan sifat sendiri-sendiri yang tidak mungkin saling mempengaruhi. "Jadi biarkan mereka buat keputusannya," kata pemilik maskapai Susi Air itu.

Menteri Susi mengaku sangat bangga dan senang bisa berinteraksi dengan dua orang hebat di Indonesia itu.

Dia menyebut, Megawati sebagai perempuan hebat di Indonesia. Tidak ada perempuan Indonesia yang memiliki prestasi setinggi Presiden RI ke-5.

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi juga sempat menyinggung terkait kisruh antara Polri dan KPK.

"Biarkan KPK buat yang benar, antikorupsi yang membela prinsip benar," tukas dia.

Menteri mengatakan sering kali ditanya wartawan terkait hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan maka ia memilih untuk menjelaskan di acara HPN. "Saya bicara sedikit di sini, supaya wartawan tidak bertanya lagi," ucapnya.

Penyelenggaraan HPN di Batam diisi oleh tiga topik konvensi, yaitu 'Memperkuat Ekonomi Maritim Nusantara', 'Pers Sehat: Competitive and Accountable Media', dan 'Kejayaan Indonesia di Tangan Generasi Penerus'.

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan, turut juga sebagai pembicara, yaitu Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Wakil Ketua Umum Kadin Didie Soewondho, Ketua OJK Muliaman D Hadad, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I Bambang Eka Cahyana.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA