Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Prabowo Nyatakan Dukung Pemerintah Jokowi

Kamis 29 Jan 2015 15:58 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: EPA/Made Nagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi-JK. Hal tersebut disampaikan Prabowo usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (29/1).

"Saya sampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita. Beliau sebagai pemimpin eksekutif, dan kami di luar bersama-sama ingin membangun bangsa Indonesia, bertekad mengurangi kemiskinan dan menjaga kekayaan bangsa," ujar mantan rival Jokowi dalam pemilu 2014 tersebut.

Prabowo menambahkan, dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tadi, ia dan Jokowi juga sempat membahas kisruh hubungan Polri-KPK. Sebagai pihak oposisi, ia menyatakan akan menghormati keputusan apa pun yang diambil pemerintah untuk menyelesaikan konflik di dua institusi penegak hukum tersebut.

Prabowo juga meyakini, Jokowi akan mengambil keputusan terbaik, tak hanya bagi Polri dan KPK, tapi juga bagi seluruh rakyat.

"Urusan lain-lain pengangkatan (Budi Gunawan) itu sebetulnya tugas dan hak eksekutif. Kami sepakat menyampaikan, kita hormati apapun keputusan yang diambil bapak presiden sebagai pemegang mandat rakyat Indonesia. Saya yakin beliau akan mengutamakan kepentingan rakyat di atas seluruhnya," ucap mantan komandan jenderal Kopassus tersebut.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA