Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Jokowi Datang, Ratusan Warga Berjejer Ingin Berjabat Tangan

Senin 12 Jan 2015 12:53 WIB

Rep: C63/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Sejumlah warga menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, saat menyambangi centra rajut Binongjati, Kota Bandung, Senin(12/1). (Foto : Septianjar Muharam)

Sejumlah warga menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, saat menyambangi centra rajut Binongjati, Kota Bandung, Senin(12/1). (Foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bandung nampaknya langsung menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin bertemu langsung. Hal itu terlihat dari animo masyarakat Kota Bandung yang begitu menunggu orang nomor satu Indonesia tersebut.

Pantauan Republika di sepanjang jalan Gatot Subroto Kota Bandung dipadati ratusan masyarakat yang berjejer untuk melihat langsung kehadiran Jokowi.

Begitu pun di sepanjang jalan menuju kawasan Sentra Rajut Binong Jati dimana lokasi ini menjadi kunjungan pertama Jokowi di Bandung setelah Munas Hipmi juga dipenuhi oleh warga yang ingin mengabadikan Jokowi melalui kamera ponselnya.

"Iya mau liat Pak Jokowi langsung, makanya kesini," kata Elih, warga Antapani yang rela datang demi menemui Jokowi.

Begitu pun saat rombongan presiden tiba di kawasan Sentra Rajut, masyarakat pun dengan riuh menyambut kedatangannya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Beberapa diantaranya mengulurkan tangannya untuk berjabat dengan Jokowi. Namun, penjagaan ketat pasukan pengaman presiden menghalagi warga.

"Pak Jokowi, pak Jokowi, yah naik mobil nggak bisa foto," kata Dian, salah satu warga yang menunggunya sejak siang.

Kedangan Jokowi ini merupakan kali pertama bagi warga Binong Jati. Dijadwalkan kegiatan Presiden Jokowi beserta rombongan akan di Kota Bandung hingga sore hari. Kegiatan akan terpusat di sekitar Jalan Gatot Subroto dan sekitarnya.

Setelah membuka Munas Ke XV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di The Trans Luxury Hotel, rombongan akan melanjutkan kunjungan ke PT Pindad, sentra rajut Binong Jati, beberapa tempat di Bojong Soang, dan berakhir di PT Dirgantara Indonesia dan dilepas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA