Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Thursday, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

KSAU Baru, dalam Dua Hari Promosi Dua Kali

Jumat 02 Jan 2015 19:17 WIB

Red: Erik Purnama Putra

KSAU Marsekal Madya Agus Supriatna ketika dilantik Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjadi Kasum TNI.

KSAU Marsekal Madya Agus Supriatna ketika dilantik Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjadi Kasum TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1) siang, melantik dan mengambil sumpah Marsekal Madya (Marsdya) Agus Supriatna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Ida Bagus Putu Dunia yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2015.

Pengangkatan KSAU baru itu berdasarkan Keputusan Presiden No. 01/TNI/2015, yang ditetapkan tanggal 2 Januari 2015, dan dibacakan oleh Sekretaris Militer Kepresidenan.

Tampak hadir dalam pelantikan KSAU baru, yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, para KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Madya Ade Supandi, dan juga para menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menko Martim Indroyono Soesilo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sebelum dilantik sebagai KSAU, Marsdya Agus Supriatna telah dilantik Panglima TNI Jenderal Moeldoko sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) Adi Supandi pada Rabu (31/12). Beberapa jam sebelumnya, Ade Supandi dilantik Jokowi sebagai KSAL menggantikan Laksamana Marsetio.

Marsdya Agus Supriatna lahir di Kota Bandung, Jawa Barat, 28 Januari 1959. Mengawali karier militernya sejak tahun 1983, saat lulus dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Agus Supriatna juga pernah menjabat sebagai

panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II dan Wakil Irjen Mabes TNI. Berarti, dalam dua hari, Agus mengalami promosi dua kali.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES