Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Sultan Khairul Saleh Mendapat Anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial

Sabtu 20 Des 2014 14:05 WIB

Red: Heri Ruslan

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menerima anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mewakili Presiden RI Joko Widodo di Jambi, Sabtu (20/12).

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menerima anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mewakili Presiden RI Joko Widodo di Jambi, Sabtu (20/12).

Foto: kabbanjar

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Sultan Banjar itu menerima anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Pemerintah RI pada Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2014 di Lapangan Eks MTQ Jambi, Sabtu  (20/14).

Penghargaan untuk Sultan H Khairul Saleh itu yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mewakili Presiden RI Joko Widodo yang berhalangan hadir. Puncak Peringatan HKSN 2014 juga dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Hj Ida Fressy yang mendampingi Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan, Bupati Banjar dinyatakan berhak mendapat anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial setelah melalui serangkaian verifikasi dan penilaian.

"Tim memverifikasi kegiatan Bupati Banjar yang juga sebagai Sultan Banjar terutama dalam membantu masyarakat seperti menangani bencana, fakir miskin,  penyandang difabel melalui program Senyum Pelangi,  dukungan Gerakan Amal Saleh, dan Bedah Rumah," ujar Ida dalam siaran pers yang diterima ROL, Sabtu (20/12).

Satya Lencana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan yang diberikan kepada warga negara yang mempunyai prestasi di bidang sosial dan kemanusiaan. Bupati Banjar dinyatakan telah melewati tahapan persyarakatan dari BIN, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian. Persyaratan ini untuk mengantisipasi agar yang mendapatkan penghargaan ini bersih dan tidak tersandung kasus yang melanggar hukum.

Bupati Banjar yang juga sebagai Ketua ICMI Kalsel bersyukur atas penghargaan yang telah dipercayakan kepadanya. "Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setingginya atas penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial ini. Anugerah ini merupakan wujud pengakuan yang diberikan Pemerintah Pusat atas kerja keras dan kinerja pembangunan di bidang sosial di Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Sultan H Khairul Saleh mengatakan, semua yang dilakukannya  demi masyarakat Kabupaten Banjar. "Penghargaan ini juga saya dedikasikan kepada mereka," tuturnya. Bupati Banjar yang juga sebagai Ketua IPHI Prov Kalsel tersebut telah membangun kampung siaga bencana.

Selama dua periode memimpin Kabupaten Banjar, Sultan Khairul Saleh juga telah menciptakan desa tangguh bencana dan forum penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang tersebar di kecamatan. Ia juga mengagas Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang dananya merupakan sumbangan dari PNS Kabupaten Banjar.  GAS ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB