Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Heboh di Dunia Maya, Kabar Anak 6 Tahun Gila Ternyata Hoax!

Jumat 28 November 2014 13:34 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Respon netizen anak kecil gila karena obsesi ibunya

Respon netizen anak kecil gila karena obsesi ibunya

Foto: ROL/Winda Destiana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat dunia maya sempat dihebohkan oleh pemberitaan anak usia enam tahun yang mengalami gangguan kejiwaan karena menuruti obsesi ibundanya.

Menurut berita tersebut, anak perempuan yang kelelahan akibat terlalu diporsir belajar dirawat di salah satu Rumah Sakit Jiwa yang ada di kawasan Jakarta Timur ternyata tidak benar.

Psikolog dari Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta-Timur, Nurul Annisa yang disebut-sebut sebagai rumah sakit  menampung anak usia enam tahun tersebut membantah dengan keras bahwa ada anak di bawah umur yang dirawat dirumah sakit tempatnya bekerja.

Sejauh ini, tidak ada pasien usia enam tahun yang terdaftar sebagai pasien rawat inap. "Informasi tersebut tidak benar. Saya sudah mengkonfirmasi ke bagian rawat inap, tidak ada pasien seperti yang diberitakan," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima Republika, Jumat (28/11).

Nurul Annisa juga mengaku dirinya dan dua psikolog lain yang bekerja disana, juga tidak pernah menerima atau menangani pasien yang diberitakan tersebut.

Fakta lain menyebutkn bahwa ternyata di rumah sakit tersebut tidak memiliki fasilitas rawat inap anak di unit psikiatrinya. "Sejauh ini RS Duren sawit tidak menerima pasien rawat inap jiwa untuk anak," tambahnya.

Penanganan permasalahan anak, selalu melibatkan orangtua. Sehingga penanganan di rumah dengan dukungan dari berbagai pihak yang signifikan bagi anak akan lebih baik bagi perkembangan psikologis anak.

Ia juga mengungkapkan di rumah sakit tempat ia praktek pasien termuda yang terdaftar di rumah sakit berusia 19 tahun.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB