Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Surya Paloh Minta Jaksa Agung Buktikan dengan Kinerja

Jumat 21 Nov 2014 14:31 WIB

Red: Erdy Nasrul

Surya Paloh

Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta AM Prasetyo untuk membuktikan kinerja sebagai Jaksa Agung guna menjawab keraguan sejumlah kalangan atas kemampuan dan integritasnya sebab berasal dari partai politik.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat Prasetyo bisa membuat prestasi. Dia harus paham, bahwa tidak semua jalan lurus. Ini tantangan bagi Prasetyo untuk membuktikannya," kata Surya saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kantor Metro TV, Kedoya, Jakarta, Jumat.

Ia berharap pengalaman Prasetyo sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum dapat dimanfaatkan untuk mengelola Kejaksaan Agung lebih baik lagi. Surya mengingatkan, jabatan jaksa agung merupakan jabatan yang sensitif, oleh karena itu dirinya meminta agar Prasetyo melepaskan segala kepentingannya terhadap hal lain agar dapat fokus dalam bekerja. "Bebaskan diri dari kepentingan keluarga, kawan dan partai ini. Saya pernah bangga mempunyai sosok hebat seperti Prasetyo di NasDem," ujarnya.

Surya juga meminta agar Prasetyo mampu mengembalikan eksistensi Kejaksaan Agung dalam memberantas tindak pidana korupsi. Gedung Bundar, sebutan kantor Jaksa Agung Muda Pidana Khusus yang menangani perkara korupsi, kini redup. Menyusutnya prestasi Kejaksaan Agung ini, menurut Surya, tidak terlepas dari keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi yang terus menangkap koruptor kelas kakap. "Mudah-mudahan Prasetyo bisa memberikan rasa kebanggaan kepada Korps Adhyaksa saat memimpin. Membangkitkan moralitas pegawai kejaksaan agar tidak kalah dengan institusi negara lain," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA