Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Kenaikan BBM

Tarif BBM Bersubsidi Naik Malam Ini

Senin 17 Nov 2014 17:46 WIB

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

 Petugas membantu warga mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Jakarta.

Petugas membantu warga mengisi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Jakarta.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan menaikkan tarif BBM pada malam ini, Senin (17/11) pada 21.00 WIB.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Naryanto Wagimin, menyatakan tarif BBM akan naik malam ini. ''Kemungkinan iya diumumkan di Menko jam 9 malam ini,'' ujar dia.

Belum diketahui besaran kenaikan BBM bersubsidi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun memberikan isyaratnya mengenai rencana pemerintah akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Usai mengikuti rapat kabinet bersama presiden dan para menteri, JK pun menyatakan pemerintah tengah mempertimbangkan jumlah kenaikan harga BBM bersubsidi.

Saat akan mengakhiri wawancara dengan para wartawan, JK pun memberikan celetukannya. "Jangan pulang ke rumah cepat ya," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Senin (17/11).

Ketika kembali ditanya oleh wartawan alasannya, JK pun kembali memberikan candaannya. "Saya cuma bilang begitu," tutup JK.

JK sendiri belum memastikan kapan presiden akan mengumumkan rencana kenaikan harga BBM ini. Meskipun begitu, sebelumnya, JK sempat mengisyaratkan pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo telah kembali dari kunjungannya ke luar negeri.

Isu diumumkannya kenaikan harga BBM ini juga diperkuat dengan adanya agenda pertemuan dan konferensi pers dari Menko Perekonomian, Menko Maritim, dan Menteri Ekonomi lainnya mengenai BBM di Kemenko Perekonomian malam ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA