Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Ini Profil Sang Pembuat Video Reportase Kristenisasi

Selasa 11 Nov 2014 05:05 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Facebook milik Rateka Winner Lee.

Facebook milik Rateka Winner Lee.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya video tentang aksi Kristenisasi secara terang-terangan di Car Free Day di Jakarta, Ahad (2/11), membuat banyak orang tersentak. Akhirnya, muncul keingintahuan tentang siapa itu Rateka Winner Lee, sang pembuat reportase berjudul 'Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day'. Jakarta'.

Dikutip akun Facebook miliknya, Rateka adalah alumnus Sekolah Menengah Pertama (SMP) Strada Slamet Riyadi dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tangerang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Film di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Indonesia. Sekarang, ia tercatat sebagai Production Director di Rhein Management.

Setelah mengunggah video tersebut, ia mendadak populer. Rateka mengakui menjadi sasaran bully di media forum Kaskus. Bahkan, ia menduga gara-gara ulahnya, akun Facebook miliknya tidak bisa lagi menggunakan nama aslinya.

"Sekarang giliran saya di-bully Facebook. Tiba2 saya log out dari aplikasi dan diminta mengganti nama akun. Saya masukkan NAMA ASLI yang sesuai akta kelahiran, dan responsnya seperti gambar di bawah...," kata Rateka.

"Hmm, FYI, sebenarnya dari pertama kali buat akun Facebook sih mereka ngga "percaya" kalo nama itu asli...terlalu keren kali ya? ^^ NB: saya coba masukkan nama China saya dan disetujui. Ya sudahlah...^^"

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES