Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ketua MPR: Empat Pilar Kebangsaan Adang Meluasnya ISIS

Rabu 05 Nov 2014 10:28 WIB

Rep: Muhammad Subarkah/ Red: Maman Sudiaman

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan berpendapat senada. Menurut dia Indonesia dengan pilar kebangsaannya, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, jelas tidak bisa membiarkan meluasnya paham seperti ISIS dan kelompok-kelompok radikal lainnya.

“Karena itu, tak perlu berdiskusi lagi soal bentuk kebangsaan Indoensia ini, termasuk berbicara soal hak asasi manusia (HAM). Sebab, banyak kalangan Barat yang mengatakan Islam itu teroris, anarkis, bom bunuh diri dan tak berperikemanusiaan. Saya bilang, jangan ajari kami soal HAM, karena Islam telah mengajarkan bagaimana kami memberi minum kucing yang sedang haus, apalagi manusia,” ujar Zulkifli, (4/11) malam.

Sementara itu, anggota DPR dari FKB, KH Maman Imanulhaq menyatakan memang tidak mustahil ISIS akan berkembang di Indonesia. Hal ini terjadi bila pemahaman agama masyarakat sendiri tidak baik, apalagi belum memahami agama islam itu sendiri secara benar.

‘’Untuk itulah tugas Nahdlatul Ulama sebagai ormas Islam terbesar di dunia, untuk terus memberikan pemahaman dan pencerahan agama. Hanya saja harus dibantu dengan anggaran operasional yang memadai, dan bukan saja untuk operasional keamanan kepolisian,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA