Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Presiden SBY Shalat Ied di Istqlal

Ahad 05 Oct 2014 07:56 WIB

Red: Indira Rezkisari

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ahad pagi (5/10), menunaikan ibadah sholat Idul Adha 1435 Hijriah di Masjid Istiqlal, sebelum bertolak ke Surabaya, Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja.

Presiden Yudhoyono yang mengenakan kemeja putih, jas hitam dan sarung berwarna biru pagi itu tampak didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri kabinet.

Rombongan Presiden dan Wakil Presiden tiba di masjid sekitar pukul 06.50 WIB dan disambut oleh Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Shalat Idul Adha yang dimulai pukul 07.00 WIB itu dipimpin oleh H. Hassanuddin Sinaga dengan khatib KH Zakky Mubarak. Tema khotbah tahun ini adalah "Semangat Berkurban untuk Keutuhan Bangsa dan Negara".

Sementara itu sebagaimana tahun-tahun yang lalu, puluhan aparat dari kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga di sekitar Masjid Istiqlal. Para jemaah yang telah tiba di lokasi sejak pukul 05.30 WIB harus melewati pemeriksaan khusus sebelum memasuki area masjid.

Seusai menunaikan shalat, Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan menyerahkan sapi kurban kepada perwakilan Kementerian Agama untuk kemudian diserahkan ke Masjid Istiqlal.

Pada Ahad siang, Presiden Yudhoyono yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober itu dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur dan Bali. Kepala Negara dengan didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB