Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Mizan Luncurkan Digital Initiatives

Kamis 11 Sep 2014 17:36 WIB

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad

Presdir Mizan Haidar Bagir

Presdir Mizan Haidar Bagir

Foto: mizan.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerbit Mizan meluncurkan Mizan Digital Initiatives. Mizan Digital Initiatives merupakan upaya Mizan untuk memasuki era digital dalam rangka menjawab tantangan masa depan.

Dalam peluncuran tersebut, Mizan Group memperkenalkan beberapa produk digital. Di antaranya MizanSore.com, LumosBooks, MizanMobile, Mizan Application Publishers, MizanTube, serta Mizan Productions.

President Director Mizan Group, Haidar Bagir, mengatakan inisiatif digital telah disepakati di seluruh dunia sebagai masa depan.

"Mizan mengikuti perkembangan teknologi, dengan menawarkan konten-konten yang sesuai selera masyarakat. Tapi punya misi pencerdasan dan pendidikan akhlak. Sekarang ini tidak ada sesuatu yang berubah kecuali mediumnya," terang Haidar, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (11/9).

MizanStore merupakan aplikasi toko buku digital. MizanStore menyediakan sepuluh ribuan judul buku dari 200-an penerbit Indonesia. Pembayaran dapat dilakukan setelah paket sampai di alamat.

LumosBooks adalah penyedia elektornik book (ebook). LumosBooks sebagai hasil kerja sama antara Mizan dan Esentral toko ebook terbesar di Malaysia. LumosBooks menyediakan lebih dari 35 ribu judul ebook yang sebagian besar berbahasa Inggris.

MizanTube merupakan kanal video seperti YouTube. MizanTube menyediakan video-video yang mencerahkan, inspiratif dan menghibur. MizanMobile merupakan aplikasi yang bisa diakses di smartphone. Dengan konten Ceritaqu.com masyarakat bisa membaca puluhan buku dari handphone dengan sistem pembayaran pulsa.

Sedangkan Mizan Application Publishers (MAP) merupakan pusat berbagai jenis aplikasi Mizan. Di antaranya aplikasi Hafizh Quran Memorization Tool untuk mempermudah hafalan Alquran. Aplikasi E-Hajj untuk membantu para calon jemaah haji dan umrah merencanakan perjalanan mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA