Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

SBY Pertama Ucapkan Selamat ke Jokowi-JK

Rabu 23 July 2014 09:48 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Presiden SBY.

Presiden SBY.

Foto: @SBYudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Banbang Yudhoyono menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

"SBY dan Boediono sudah memberikan selamat kepada Jokowi yang dinyatakan KPU sebagai pemenang pilpres 2014," kata Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu *23.7).

Menurut Anies, kemenangan Jokowi-JK dengan 53,1 persen suara yang mengungguli Prabowo-Hatta dengan 46,9 persen membuat berbagai pihak mengucapkan selamat, bahkan Anies mengatakan bahwa Presiden SBY dan Boediono sudah memberikan selamat pada Jokowi melalui telepon.

"Bahkan, SBY adalah penelepon pertama yang memberikan selamat pada kemenangan Jokowi. SBY menelepon pascapengumuman, saat berada di tangga KPU," kata Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Tim pemenangan Jokowi-JK melalui Anies menyampaikan apresiasi pada ikhtiar SBY dan Boediono sebagai presiden dan wapres yang masih menjabat untuk memberi selamat pada calon pemimpin berikutnya.

"Tradisi demokrasi yang sehat dan menghormati seperti ini harus terus dijaga. Apresiasi untuk SBY-Boediono yang sudah memberi ucapan selamat pada Jokowi sebagai sebuah pesan positif bahwa demokrasi melalui pilpres 2014 kali ini berjalan dengan baik," kata Anies.

Jokowi dan JK sendiri setelah pengumuman resmi KPU langsung melakukan pidato di kapal layar mesin Hati Buana Setia di Pelabuhan Sunda Kelapa, Dermaga 9, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa malam.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES