Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Pimpinan Al Ma'soem Meninggal saat Sambut Jokowi

Kamis 03 Jul 2014 00:18 WIB

Red: Didi Purwadi

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pimpinan Perusahaan Al-Ma'soem Group, Nanang Iskandar Ma'soem, meninggal dunia setelah menyambut kedatangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda taraweh bersama di lingkungan pesantren dan lembaga pendidikan formal Al-Masoem, Kabupaten Sumedang, Jabar, Rabu (2/7) malam.

"Pak Nanang Wafat pukul 21.40 di Rumah Sakit Al-Islam (Bandung)," kata Kepala Humas Ma"soem Group, Asep Juhana, melalui pesan singkat telepon seluler.

Sebelumnya almarhum saat acara menyambut Jokowi tiba-tiba tidak sadarkan diri di panggung disaksikan ribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya dibawa oleh kerabat dan keluarganya untuk mendapatkan pertolongan medis ke Rumah Sakit Al-Islam Kota Bandung.

"Jatuh lagi ngasih sambutan, terus dibawa ke rumah sakit," kata keponakan almarhum Astari.

Ia menuturkan almarhum sebelumnya tidak mengeluhkan sakit, setelah jatuh dan diperiksa di Rumah Sakit sudah meninggal dunia.

"Sebelumnya juga sehat," kata Astari di rumah duka Jalan Raya Cikalang, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Jokowi memberikan sambutan sesaat setelah pimpinan Al-Masoem Group tersebut tidak sadarkan diri.

Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan tidak bisa banyak menyampaikan pidatonya karena pemilik tempat sedang sakit.

"Saya tidak bisa berapi-api karena tuan rumah juga baru saja berada pada sedang sakit dan kita harus sama-sama mendoakan kepada beliau," kata Jokowi.

Almarhum meninggal dunia pada usia 66 tahun, meninggalkan satu istri dan lima anak. Sejumlah kerabat dan keluarga almarhum terus berdatangan ke rumah duka.

Sementara itu Al-Masoem Group merupakan perusahaan cukup besar diantaranya di bidang SPBU, Air Mineral, pesantren dan pendidikan formal hingga perguruan tinggi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA