Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Subhanallah, Air Zamzam Bisa Sembuhkan Virus Corona

Rabu 07 May 2014 16:53 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Bilal Ramadhan

Air Zamzam

Air Zamzam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Air Zam zam diyakini bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, tidak terkecuali virus corona. "Air ini berkhasiat," jelas Ketua Pelaksana Majlis Azzikra, Ustaz Abdul Sykur Yusuf, saat dihubungi, Rabu (7/5).

Dia mengutip sebuah hadis Rasulullah riwayat Imam Ahmad dari Jabir bin Abdullah. Inti dari hadis itu, pertama, khasiat air ini bergantung dari niat yang tersimpan dalam hati peminumnya. "Ini bisa menjadi syifaan likulli daain wa saqamin (penyembuh segala penyakit, - red)" jelasnya mengutip petikan hadis itu.

Ustaz Syukur yang baru saja kembali dari tanah suci belum lama ini menceritakan, kekuatan air zam zam menguatkan keyakinan setiap Umat Islam yang sedang melaksanakan haji dan umrah disana. Di saat pemberitaan mengenai virus Corona menyebar kemana-mana.

Bahkan menjadi isu internasional, Umat Islam Indonesia yang sedang beribadah umroh tenang - tenang saja. Mereka tetap menjalankan ibadah dengan khusyu', tanpa terpengaruh pemberitaan itu. "Kekhusyuan seperti itu menghilangkan rasa takut," jelasnya.

eDia menerangkan kondisi psikologis ketika beribadah seperti itu membuat segala hal yang lahir terfokus kepada yang batin. Bahkan bisa jadi, kondisi lahir akan semakin kuat, karena ibadah seperti ini menumbuhkan kekuatan batin yang kuat. Rasa percaya diri dan kesehatan bahkan bisa semakin baik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA