Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Presiden SBY Tiba di Polandia

Selasa 03 Sep 2013 23:13 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta robongan tiba di bandara internasional Chopin, Warsawa, Polandia, Selasa sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa beserta Ibu Sranya Natalegawa, Presiden Yudhoyono kemudian menuju hotel tempat menginap.

Kunjungan kenegaraan dan serangkaian pertemuan bilateral yang menjadi agenda lawatan Presiden Yudhoyono di Polandia akan dilakukan pada Rabu (4/9).

Polandia merupakan persinggahan kedua Presiden Yudhoyono beserta rombongan dalam rangkaian kunjungan tiga negara -- Kazakhstan, Polandia, dan Rusia -- yang akan berlangsung selama sepekan, 1-7 September.

Sebelumnya Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan jika kunjungan itu merupakan kunjungan ketiga kalinya yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia ke Polandia sejak dibukanya hubungan diplomatik pada tahun 1955.

Kunjungan pertama dilakukan oleh Presiden Soekarno tahun 1959 dan yang kedua oleh Presiden Megawati pada tahun 2003.

Selama di Polandia, Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Polandia Bronisaw Komorowski, Perdana Menteri Polandia Donald Tusk, dan Ketua Senat Polandia Bogdan Borusewicz.

Kunjungan terakhir adalah ke St. Petersburg, Rusia untuk menghadiri Pertemuan Puncak G20 yang akan membahas situasi perekonomian dunia terkini.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB