Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Monday, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Banyak Orang Indonesia Jadi Menteri di Malaysia

Senin 02 Sep 2013 23:42 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Bendera Malaysia

Bendera Malaysia

Foto: 360celsius.com

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menteri Dalam Negeri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi mengungkapkan, lebih dari separuh dari total menteri di Malaysia adalah keturunan Indonesia. Dia pun menyebut betapa dekatnya hubungan antara kedua negara bertetangga ini.

"Hubungan dua negara luar biasa dekatnya dan Duta Besar Herman Prayitno juga luar biasa. Kami di Malaysia senang dengan beliau," kata Zahid pada Resepsi Diplomatik menyambut HUT ke-68 Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Senin (2/9) malam.

Salah satu menteri Malaysia keturunan Indonesia adalah Ahmad Zahid Hamidi, yang keturunan Jawa. Sejumlah menteri Malaysia lainnya ada yang berketurunan bugis, minang dan sejumlah suku di Indonesia.

Menurut Zahid, hubungan darah antara kedua negara ini dapat mengatasi banyak masalah dan merupakan pendekatan untuk mempererat hubungan mulai dari pemimpin, budayawan, sampai pelaku bisnis.

Dia percaya hubungan kedua negara ini di masa mendatang akan terus menguat. Sementara, mengenai operasi pendatang asing tanpa izin yang telah digelar sejak 1 September, Zahid mengaku sudah berbicara dengan KBRI Kuala Lumpur.

"Saya sudah bicara dengan Pak Dubes Herman, apa yang akan kam lakukan. Jangan khawatir karena kami akan menjaga kebajikan para pekerja. Mereka akan pulang sebentar dan kami tengah melakukan upaya agar mereka dapat kembali ke Malaysia," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES