Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Hari Ini Terakhir Jadwal Verifikasi Online Siswa Luar DKI

Jumat 21 Juni 2013 08:06 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Sejumlah calon siswa duduk di lapangan ketika mengantri untuk daftar di sekolah.  (ilustrasi)

Sejumlah calon siswa duduk di lapangan ketika mengantri untuk daftar di sekolah. (ilustrasi)

Foto: Antara/Lucky.R

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswa SMP/SMA/SMK dari luar DKI Jakarta yang ingin masuk ke sekolah negeri masih ditunggu hingga Jumat (21/6) pukul 14.00 WIB ini.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto menyebutkan, hari ini merupakan hari terakhir penyerahan data dan verifikasi untuk siswa sekolah yang berasal dari luar DKI Jakarta.

Menurutnya, siswa-siswa yang sudah mendaftarlkan diri lewat sistem online diwajibkan untuk memverifikasi data-data diri serta nilai di sekolah sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memasukkan nama-nama siswa yang berasal dari luar Jakarta tersebut ke dalam sistem data Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Karena kalau siswa dari Depok atau Bogor kan kami tidak punya data soal nilai-nilai disana," kata Taufik. Verifikasi dan penyerahan data diri tersebut, kata Taufik bisa dilakukan di sekolah yang dituju atau sekolah yang setara.

"Kalau mau mendaftar untuk tingkat SMP ya bisa dilakukan di SMP yang dituju atau di SMP lainnya," katanya.Selanjutnya, siswa tersebut akan diperlakukan sama dengan siswa yang berasal dari Jakarta. Seperti harus kembali meregistrasi pilihan sekolah dan verifikasi ulang data.

"Perlakuannya akan sama hanya saja, kuota siswa untuk dari luar Jakarta hanya lima persen," kata Taufik. Sebelumnya, pendaftaran masuk sekolah secara online untuk siswa di luar Jakarta.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES