Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Adhie Massardi: Pemerintah Korup tak Punya Legitimasi

Ahad 24 Mar 2013 15:42 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Adhie Massardi

Adhie Massardi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Aktivis Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Adhie Massardi menilai pemerintahan saat ini sangat korup. Menurutnya sebuah pemerintahan korup tidak punya legitimasi moral menjalankan fungsi pemerintah.

Adhie mencatat tiga kali pemilihan umum sejak reformasi tidak membawa perbaikan. "Produk demokrasi makin memburuk," ujarnya dalam video yang diluncurkan MKRI jelang aksi demo besar Senin (25/3) esok.

Juru bicara kepresidenan di era Abdurrahman Wahid ini menyebut demokrasi saat ini dikuasai oleh uang. "Layak disebut demokrasi kriminal." Dia menyebut partai politik dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak jujur.

Masalah elementer seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang amburadul menjadi bukti gagalnya demokrasi sejak era reformasi. "Kita sudah dapat hasilnya seperti apa," ungkapnya.

MKRI merencanakan akan menggelar aksi massa dengan agenda menurunkan pemerintahan SBY-Boediono sebelum 2014 dan membentuk pemerintahan transisi. Ajakan aksi ini diunggah dalam bentuk video berdurasi 15 menit di Youtube sejak Sabtu (23/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA