Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Senin, 9 Zulhijjah 1439 / 20 Agustus 2018

Kontribusi Pendapatan Sumatra ke Nasional 23,77 Persen

Rabu 20 Maret 2013 22:18 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani

Hatta Rajasa

Hatta Rajasa

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan pendapatan dari berbagai sektor di Sumatra berkontribusi 23,77 persen untuk pendapatan nasional.

"Ini bisa meningkat lagi kalau infrastruktur terutama jalan makin baik," kata Hatta Rajasa pada Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatra dan Rakor Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Bandar Lampung, Rabu (20/3).

Hatta menjelaskan, percepatan pembangunan infrastruktur di Sumatra harus segera dilaksanakan mengingat kawasan itu menyumbang pendapatan nasional tertinggi setelah Pulau Jawa.

Kontribusi penyumbang pendapatan nasional Pulau Jawa saat ini sekitar 50 persen, disusul Sumatra (23,77 persen), dan sisanya kawasan lain di Pulau Kalimantan, dan kawasan timur lainnya.

Ia melanjutkan, percepatan pembangunan infrastruktur koridor Sumatra harus segera dilaksakan, terutama pembangunan jalan tol, jalan nasional, jalan kereta api dan kegiatan pembangunan lainnya. Pada 2013 merupakan tahun harapan dan tantangan karena itu perlu kerja keras semua pihak sehingga pertumbuhan ekonomi masih di atas enam persen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES