Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Muhammadiyah Jabar Kerahkan 30 Ribu Kader ke Milad Akbar di GBK

Kamis 15 Nov 2012 16:58 WIB

Red: Heri Ruslan

Muhammadiyah (ilustrasi).

Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Memperingati Satu Abad Miladiyah Muhammadiyah yang akan dihelat di Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (18/11), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat akan mengerahkan sebanyak 30 ribu jamaahnya.

Menurut Koordinator pemberangkatan Rahmat Rusmayadi, kader sebanyak itu berasal dari para pengurus Muhammadiyah se-Jawa Barat dari tingkat wilayah hingga tingkat pimpinan ranting.

”Selain itu kita juga akan mengerahkan para kader yang ada di amal usaha, organisasi otonom, mahasiswa di kampus Muhammadiyah dan pelajar sekolah Muhammadiyah,” ungkap Rahmat kepada Republika Online, Kamis (15/11).

Milad Akbar Muhammadiyah akan digelar di Gelora Bung Karno dengan target massa sebanyak 100 ribu orang. Massa sebanyak itu akan berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung.

''Tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga jamaah yang akan datang dari DI Yogyakarta dan Jawa Timur,'' imbuh Sekretaris Media Center PP Muhammadiyah, H Roni Tabroni.

Ketua PWM Jawa Barat, Dr H Ayat Dimyati berharap Milad Akbar Muhammadiyah dapat meningkatkan gairah ber-Muhammadiyah yang sudah melewati masa satu abad dalam perjalanan baktinya terhadap negeri.

“Mudah-mudahan momentum ini dapat semakin memacu semangat beramal di kalangan kader Muhammadiyah di Jawa Barat,” katanya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 30 ribu kader Muhammadiyah dari Jawa Barat akan berangkat ke Jakarta secara berombongan pada Ahad (18/11) subuh.

Kader Muhammadiyah dari Jawa Barat akan menggunakan sekurang-kurangnya 400 bis dan ratusan kendaraan pribadi. “Bahkan dari Bekasi akan ada rombongan kompoi sepeda motor,” ungkap Ayat Dimyati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA