Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Bashaer Othman Ingin Jadi Presiden Palestina

Jumat 14 Sep 2012 22:58 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Mantan Walikota Termuda di Dunia asal Palestina, Bashaer Othman saat sesi tanya jawab di salah satu tv swasta di Jakarta, Jumat (14/9).

Mantan Walikota Termuda di Dunia asal Palestina, Bashaer Othman saat sesi tanya jawab di salah satu tv swasta di Jakarta, Jumat (14/9).

Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terpilihnya Bashaer Othman sebagai Wali Kota Allar, sebuah kota kecil di wilayah utara Tepi Barat, Palestina, mematik semangat para pemuda-pemudi Palestina. Meski hanya dua bulan menjabat sebagai wali kota, tapi ia telah membangkitkan kepercayaan diri para pemuda.

"Prestasi yang telah saya capai (sebagai wali kota selama dua bulan), di antaranya membangun sebuah pabrik bahan bangunan, membangun taman-taman kota, membuat sistem pertahanan sipil yang lebih aplikatif bagi para pemuda dan remaja, serta membangkitkan kepercayaan diri para pemuda untuk terlibat di kegiatan-kegiatan seperti ini, dari mulai terlibat di organisasi sampai pelatihan kepemimpinan sebagai persiapan untuk menjadi pemimpin di masa depan," papar Bashaer saat berbincang dengan ROL di Jakarta, Jumat (14/9).

Sebagai anak muda, gadis 16 tahun itu mengungkapkan mengapa ia memilih wali kota sebagai jalur perjuangan. "Saya berpikir bahwa memulai segalanya itu adalah dari hal yang kecil terlebih dahulu. Jabatan wali kota di sebuah kota kecil di Palestina adalah hal yang paling dekat di atas organisasi pemuda yang saya pimpin," sebut dia. (baca: Basher Othman: Kami Semua Ingin Hidup Damai).

Kedatangannya ke Jakarta untuk memenuhi undangan World Peace Movement guna menerima penghargaan 'The World Youngest Mayor Award' dari Royal World Records. Bashaer menyatakan, tahun depan dirinya ingin melanjutkan kepemimpinan di sebuah sub yang lebih tinggi. "Seperti menteri, perdana menteri, atau presiden. Saya akan menantang posisi-posisi itu," tukasnya mengakhiri. (baca: Bashaer Othman: Kami Mencintai Palestina).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA