Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Jokowi Rencanakan Silaturahim dengan Foke

Jumat 24 Agustus 2012 19:35 WIB

Red: Endah Hapsari

Jokowi vs Foke

Jokowi vs Foke

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan merencanakan dan mengatur jadwal kunjungan silaturahmi kepada pesaingnya Fauzi Bowo.

"Ya nanti diatur," kata Jokowi kepada pers saat bersilaturahmi dengan warga di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak siapapun termasuk Tim Sukses kedua calon untuk memberi pelajaran yang baik kepada masyarakat, dengan tidak menggulirkan isu-isu negatif menjelang pilkada.

Dia menekankan cara pendidikan politik dengan substansi konkret guna menyelesaikan permasalahan Jakarta.  "Mari kita adu visi, program, untuk selesaikan masalah Jakarta," katanya.

Dia juga merencanakan untuk memberi arahan mengenai penanganan kebakaran, banjir dan masalah perkotaan lainnya.

Di tengah silaturahminya dengan warga, Jokowi sempat menunaikan shalat Ashar di mushala Nurul Ilmi RT 13/9 Jelambar Baru.

Setelah shalat, Jokowi mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk membentuk iklim demokrasi yang "sehat" menjelang Pilkada putaran dua. "Pokoknya kita imbau bagaimana kita menahan diri bagaimana memajukan Jakarta," katanya.

Selama Jokowi berjalan di Jalan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Jelambar Baru, Jakarta Barat, ratusan warga mencoba untuk menghampirinya dan mengajak bersalaman dan foto bersama. "Pak, anak saya ingin bicara nih," ujar seorang Ibu sambil menggendong anaknya yang masih balita.

Jokowi dan pasangannya Basuki Tjahja Purnama akan berkompetisi dengan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pada pilkada putaran dua pada 20 September 2012.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB