Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Presiden akan Pimpin Upacara Peringatan Detik Proklamasi

Jumat 17 Agustus 2012 08:54 WIB

Red: Didi Purwadi

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat. Peringatan detik-detik proklamasi akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR Marzuki Alie dan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh anggota Paskibraka.

Seperti peringatan hari kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya, selain disemarakkan oleh penampilan paduan suara Gita Bahana Nusantara, para undangan juga akan menyaksikan "fly pass" empat pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara masing-masing dua Sukhoi dan dua F-16. Upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Dari pengamatan Antara pada Jumat pagi hingga pukul 06.45 WIB, kawasan Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Barat lalu lintas masih tampak lancar. Pengalihan jalur di Medan Merdeka Utara sudah diberlakukan sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Pengalihan jalur akan dilanjutkan saat upacara penurunan bendera di Istana Merdeka pada Jumat sore.

Sejumlah karyawan yang akan mengikuti upacara bendera di kantor mereka masing-masing di kawasan jantung kota Jakarta tersebut tampak mulai berdatangan. Mereka bersiap mengikuti upacara yang rata-rata berlangsung pada pukul 07.00 WIB atau pukul 08.00 WIB.

Sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin tampak semarak dihiasi bendera dan umbul-umbul dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-67.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES