Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Pemerintah Lebih Suka Urusi Lady Gaga Ketimbang Papua?

Kamis 14 Jun 2012 13:17 WIB

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Endah Hapsari

Warga Papua

Warga Papua

Foto: Antara foto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Para elite pemerintah dituding lebih doyan mengurusi kontrovesi Lady Gaga ketimbang menyelesaikan kasus kekerasan di Papua.

Buktinya, sedikit sekali elite politik yang menyuarakan pendapatnya soal Papua di media. "Saat Lady Gaga dilarang datang hampir seluruh elemen pemerintah bersuara. Tapi ketika Papua ada masalah mereka diam," kata anggota Kaukus Papua di Parlmen DPR, Agustina Basik-Basik, Kamis (14/6).

Agustina menyatakan, minimnya suara elite pemerintah dalam upaya penyelesaian kekerasa di Papua menjadi bukti ketidakpedulian mereka terhadap nasib masyarakat di Papua. "Ini artinya mereka tidak peduli," ujarnya.

Menurut Agustina, sudah saatnya elite pemerintah serius menyelesaikan kekerasan di Papua. Sebab, bagaimanapun, Papua juga merupakan bagian dari NKRI.

Dikatakan Agustina, selama ini elite politik di tingkat pusat terkesan angkat tangan dengan konflik di Papua. Menurut dia, meski pemerintah pusat sudah mengeluarkan dana besar untuk program otonomi khusus di Papua, tidak berarti tanggung jawab pemerintah selesai begitu saja.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA