Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Menhan: Indonesia Siap Tambah Tiga Kapal Selam

Rabu 04 April 2012 14:46 WIB

Red: Endah Hapsari

Kapal selam/ilustrasi

Kapal selam/ilustrasi

Foto: military-today.com

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG---Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, Indonesia akan menambah tiga kapal selam dari dua yang sudah ada saat ini dalam upaya pengamanan wilayah laut Indonesia. "Sekarang kapal selam yang ada dua, kita akan tambah lagi tiga kapal selam yang sekarang masih dipesan di Korea. Harapannya 2015 sudah bisa beroperasi," kata Purnomo Yusgiantoro usai menerima Brevet Hiu Kencana di Kapal Selam KRI Nanggala-402 di Perairan Selat Sunda di Cilegon, Banten, Rabu (4/4).

Ia mengatakan, ada tiga kapal selam yang sedang di order di Korea untuk melengkapi jumlah kapal selam yang dimiliki Indonesia. Sehingga, target pada Tahun 2015 Indonesia sudah memiliki lima kapal selam dalam upaya memperkuat pengamanan wilayah maritim Indonesia termasuk memperkuat kapal-kapal Angkatan Laut yang dipermukaan.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno mengatakan, kapal selam yang dipesan Indonesia di Korea ada tiga dengan harapan setelah 2014 masuk satu kapal, selanjutnya satu lagi kapal selam diharapkan bisa dioperasikan pada awal 2015 dan tahun selanjutnya satu kapal dikerjasamakan dengan Korea. Dengan demikian, nantinya jumlah kapal selam yang dimiliki Indonesia menjadi lima kapal selam targetnya hingga 2015. "Harapan kita 2015 kita sudah memiliki lima kapal selam yang siap dioperasikan," kata Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno saat mendampingi Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo usai menerima kehormatan Brevet Hiu Kencana.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES