Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

PAMMI Maluku Kembali Gelar Kontes Dangdut Manise

Selasa 28 Feb 2012 00:18 WIB

Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Untuk kesekian kalinya, Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) cabang Maluku menggelar kontes “Dangdut Manise”. Kontes ini dibuat untuk menjaring dan membina pedangdut muda berbakat di Maluku, untuk dibina menjadi penyanyi professional.

"Pendaftaran kegiatannya dibuka sejak 18 Februari dan berakhir Minggu (26/2)," kata Ketua PAMMI Maluku Hasan Marasabessy, kepada ANTARA di Ambon, Senin.

Marasabessy mengatakan, sedikitnya 32 orang peserta akan mengikuti audisi Dangdut Manise, pada 28 Februari nanti. Dalam kompetisi tersebut, akan dipilih 10 peserta terbaik yang berhak melanjutkan ke tahap grand final, 2 Maret 2012.

10 kontestan terbaik yang lolos di babak audisi, akan dibina secara khusus oleh PAMMI Maluku, dan dibuatkan album rekaman "Dangdut Manise", yang berstandar nasional.

"Mereka yang lolos babak audisi ini akan kami bina, dan disiapkan untuk kompetisi dangdut di tingkat nasional membawa nama Maluku," ucapnya.

"Kami akan memilih tiga penyanyi terbaik di grand final. Juara satu berhak mendapatkan trophy bergilir PAMMI Maluku," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA