Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Sebelum Kecelakaan, Bus Wisata Melaju Kencang di Tol

Senin 27 Februari 2012 10:24 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kecelakaan maut itu kembali terjadi di Tol Cipularang, Purwakarta. Kecelakaan ini melibatkan bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMPN 3 Bogor yang menabrak bagian belakang truk tronton. Tempat kejadian perkara di KM 84+400 jalur B, tepatnya di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur. Sopir bus meninggal dunia dan delapan penumpang lainnya luka-luka.

Beruntung dalam kejadian ini, sopir truk tidak melarikan diri. Saat ini, penyidik masih memintai keterangan dari sopir truk. Akan tetapi, karena sopir bus meninggal dunia, polisi kesulitan mendapatkan keterangan yang jelas.

Supriyono, Ketua Panitia study tour SMPN 3 Bogor, mengatakan, rombongannya menggunakan tujuh armada bus. Berangkat Ahad (26/2) dari Jogjakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Berdasarkan kesepakatan, rombongan melewati jalur selatan.

Di daerah Cilacap, rombongan sempat berhenti di salah satu rumah makan. Saat itu, panitia sempat memberikan pengarahan kepada seluruh sopir bus. Supaya, tidak melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Akan tetapi, kecelakaan ini justru terjadi. "Bus yang mengalami kecelakaan merupakan urutan ke empat dari konvoi kendaraan," ujar Supriyono.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA