Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Pemerintah AS Beri Putera Sampoerna Penghargaan

Senin 12 Dec 2011 22:44 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA, BALI - Putera Sampoerna sebagai pendiri Putera Sampoerna Foundation, menerima penghargaan berupa 'Peace Through Commerce Medal Award 2011' dari Administrasi Perdagangan Internasional Departemen Perdagangan Amerika Serikat.

"Penghargaan itu kami berikan atas usaha aktif Putera Sampoerna dalam meningkatkan perdagangan internasional antara Amerika Serikat dengan Indonesia melalui kerja sama di bidang pendidikan tingkat tinggi," kata Wakil Menteri Perdagangan AS, Francisco J Sanchez, di sela-sela penyerahan penghargaan tersebut di Nusa Dua, Bali, Senin (12/12).

Dia menjelaskan bahwa yang bersangkutan merupakan salah satu dari delapan orang terpilih dari seluruh pelosok dunia, di antaranya berasal dari China, Hong Kong, Jerman, AS, dan Australia.

Menurut Sanchez, penghargaan tersebut diberikan kepada individu, kelompok, dan organisasi yang telah mempromosikan dan mengembangkan inisiatif ekspor, mendorong pendekatan inovatif, dan meningkatkan perdagangan AS.

"Masing-masing penerima penghargaan adalah seorang pemimpin di bidangnya dalam mempromosikan perdagangan. Tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi namun juga mengatasi hambatan-hambatan budaya," ujarnya.

Sementara itu, Putera Sampoerna merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh pihak Departemen Perdagangan AS tersebut. "Saya merasa tersanjung bisa menjadi salah satu penerima penghargaan di antara sekelompok nama-nama hebat di dunia," katanya.

Menurut Putera, pendidikan tinggi sebagai investasi jangka panjang bagi masa depan ekonomi suatu negara. Oleh karena itu, daya saing bangsa tergantung pada penyediaan pendidikan bagi generasi penerus.

Dia menambahkan bahwa pendidikan juga merupakan salah satu upaya memperat hubungan yang sudah terjalin antarnegara, yang tentunya berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap jalinan kerja sama ini akan membantu pengembangan generasi muda berkarakter, peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan menghasilkan pendidikan berkelas dunia," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES